Thursday 12 November 2015

Air Putih untuk Hidup yang Sehat

70% bagian dari tubuh kita adalah cairan. Maka dari itu kita harus rajin meminum air putih karena cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari hanya dapat digantikan oleh air. Air putih tidak hanya untuk menghilangkan rasa dahaga saat kita meminumnya tapi banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan, disini saya akan menjabarkan manfaat yang bisa kita dapatkan dari meminum air putih.

Pertama manfaat paling utama yaitu penghilang dehidrasi dan rasa haus, kedua air putih dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, air putih juga dapat mengkontrol kalori dan berat badan,  meningkatkan energi, membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membuat kulit menjadi lebih cerah, menjaga fungsi ginjal agar tetap stabil dan sehat, mencegah penuaan dini, meningkatkan fungsi otak, mencegah dan menjadi obat bila demam, melawan penyakit yang menyerang tubuh, meningkatkan sistem peredarah darah, mengobati sakit kepala, tentunya juga memperlancar pencernaan.


Bagaimana dengan orang yang tidak suka minum air putih?
Tidak sedikit orang yang tidak suka minum air putih dan lebih memilih minuman kemasan. Tentu saja itu sangat tidak baik bagi kesehatan apalagi kandungan gula yang terdapat pada minuman kemasan sangat tinggi atau mungkin bukan menggunakan pemanis alami yang bisa membahayakan tubuh. Jarang minum air putih juga bisa membuat tubuh kekurangan cairan, dan menimbulkan berbagai penyakit. Jadi cobalah untuk memulai membiasakan diri meminum air putih, walaupun hanya dimulai dari 1 gelas perhari tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Selain minum air putih, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh bisa juga dengan cara memakan buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka. Mulailah rajin mengkonsumsi air putih dari sekarang! demi kesehatan diri sendiri, mengapa tidak?

Sumber dan Referensi:
http://manfaat.co.id/manfaat-air-putih
http://life.viva.co.id/news/read/101704-tak_suka_minum_air_putih__sehatkah_
http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2013/11/manfaat-minum-air-putih-pagi-hari.html
Google Images

No comments:

Post a Comment