Sunday 15 November 2015

Aku di Masa Depan

Dari dulu sejak saya masih TK cita-cita saya adalah satu ingin menjadi seorang guru, karena menurut saya bisa mengajari anak-anak itu menyenangkan. Setiap kali ditanya apa cita-cita saya, saya selalu menjawab ingin menjadi guru, selain menyenangkan, berbagi ilmu juga pekerjaan yang mulia menurut saya. Tapi sejak SMA dan mulai ditanyai akan kuliah di jurusan apa, saya pun mulai berpikir lagi apa benar saya ingin menjadi guru. Sejak SMA pun saya jadi lebih memikirkan masa depan saya. Orangtua saya pun menyarankan untuk memilih jurusan teknik industri karena prospek kerja lulusan ini sangat luas. Saya sempat terpikir untuk berkuliah di jurusan yang mempelajari fotografi atau sinematografi, karena saya suka bidang itu. Namun terpikir lagi oleh saya untuk menjadikan itu cukup sebagai hobi saja, saya bisa mempelajari hal itu di ukm. Saya pun akhirnya memutuskan untuk kuliah di jurusan teknik industri seperti saran orang tua.

Sekarang saya memiliki citacita menjadi seorang pengusaha. Mengapa harus pengusaha? Karena jika saya memiliki satu usaha sendiri apapun itu, maka waktu kerja saya yang menentukan sendiri. Sebagai seorang wanita yang nantinya akan menjadi seorang ibu, maka keluarga saya lah yang menjadi nomer satu. Jika saya menjadi seorang pegawai sebuah perusahaan maka waktu kerja saya akan diatur oleh perusahaan tersebut. Waktu saya bersama keluarga pun akan lebih sedikit nantinya. Jika saya memiliki usaha sendiri, saya dapat mengatur waktu sendiri antara keluarga dan pekerjaan. Dengan berkuliah di jurusan teknik industri ini saya mendapatkan bekal untuk mewujudkan cita-cita saya kelak.

No comments:

Post a Comment